News & Highlights

Kaspersky Gandeng Aswant untuk Mendorong Imunitas Siber di Malaysia dan Indonesia

Perusahaan keamaanan siber global Kaspersky mengumumkan kemitraannya dengan perusahaan teknologi lokal Aswant Solution untuk membangun ekosistem imunitas siber di Indonesia dan Malaysia.

Kaspersky mendaftarkan Aswant Solution sebagai distributor pertamanya untuk Kaspersky Thin Client, sebuah sistem operasi untuk thin client berdasarkan KasperskyOS (sistem operasi).

Andrey Suvorov, Kepala Bisnis KasperskyOS, mengatakan kemitraan strategis dengan Aswant Solution ini akan memungkinkan untuk memperluas jangkauan perusahaan di Malaysia dan Indonesia. 

“Solusi desain kami yang aman kini akan tersedia dengan mudah untuk organisasi di negara-negara tersebut, yang berarti bahwa infrastruktur thin client terkelola dan berfungsi kini dapat diakses oleh mereka yang siap untuk merangkul digitalisasi ekonomi tingkat lanjut, yaitu imunitas siber,” ujar Suvorov dalam keterangannya, 14 November 2023.

Dipatenkan oleh Kaspersky, pendekatan imunitas siber adalah sarana untuk menciptakan solusi yang hampir mustahil untuk dikompromikan dan meminimalkan jumlah potensi kerentanan.

Kaspersky Thin Client adalah bagian dari infrastruktur thin client Kaspersky. Solusi ini dirancang untuk memberi pengguna akses ke desktop jarak jauh dan berfungsi sebagai pengganti stasiun kerja (workstation) lokal.

Sebagai distributor tunggal Kaspersky Thin Client, Aswant Solution akan mengembangkan jangkauan reseller dan mitra Kaspersky, khususnya dalam hal portofolio imunitas siber.

Aswant akan menyediakan perangkat keras Kaspersky Thin Client Centerm F620 dengan KasperskyOS yang sudah diinstal sebelumnya di pasar Malaysia dan Indonesia.

Managing Director Kaspersky untuk Asia Pasifik (APAC), Adrian Hia, mengatakan Indonesia dan Malaysia merupakan pasar penting bagi perusahaan. “Seiring dengan terus berkembangnya lanskap ancaman di negara-negara ini, kami sangat senang dapat bermitra dengan Aswant dalam mempromosikan Kaspersky Thin Client, sebuah produk yang cocok untuk beragam jenis organisasi yang membutuhkan perlindungan bawaan terhadap serangan siber yang semakin canggih,” ujarnya.

“Kami sangat antusias dengan kemitraan yang terjalin bersama thin client imunitas siber Kaspersky yang berbasis KasperskyOS. Menariknya lagi adalah menyaksikan bagaimana para pelanggan dan mitra kami dapat memperoleh manfaat dari produk mutakhir ini,” kata Wan Norhamsa Saad, Direktur Teknis Aswant Solution.