News & Highlights

ASWANT Bersama Kaspersky Dorong Imunitas Siber Indonesia

Kaspersky mengumumkan kerja sama dengan ASWANT Solution, sebuah perusahaan teknologi lokal terkemuka, untuk membangun ekosistem imunitas siber di Indonesia dan Malaysia. Kaspersky menunjuk ASWANT Solution sebagai distributor pertama untuk Kaspersky Thin Client. Sebuah sistem operasi berbasis KasperskyOS untuk thin client.

Andrey Suvorov, Kepala Bisnis KasperskyOS menyebut bahwa kerja sama strategis dengan ASWANT Solution ini memungkinkan perusahaannya menjangkau lebih luas pasar Malaysia dan Indonesia. “Selain itu, yang terpenting adalah solusi kami yang didesain dengan aman kini mudah tersedia untuk organisasi di kedua negara. Itu artinya mereka dapat mengakses infrastruktur thin client yang terkelola dan berfungsi dengan baik,” jelas Andrey. “Ini adalah langkah menuju digitalisasi ekonomi tingkat lanjut, yaitu imunitas siber. Saya yakin tim eksekutif ASWANT Solution memiliki kekuatan dan motivasi yang tinggi. Sehingga kami dapat menggabungkan dua hal: aktivitas dan inovasi,” tambahnya.

Kaspersky memiliki paten untuk pendekatan imunitas siber. Yaitu cara untuk menciptakan solusi yang sangat sulit untuk diretas dan mengurangi potensi kerentanan. Kaspersky Thin Client adalah salah satu bagian dari infrastruktur thin client Kaspersky. Solusi ini dirancang untuk memberikan akses ke desktop jarak jauh dan menggantikan workstation lokal.

Kerja sama dengan ASWANT Solution merupakan tonggak penting bagi upaya Kaspersky untuk memberikan keamanan thin client bawaan kepada bisnis dan organisasi di Indonesia dan Malaysia. Solusi ini sangat dibutuhkan di tengah ancaman siber yang mengincar kedua wilayah tersebut. Sebagai distributor tunggal Kaspersky thin client, ASWANT Solution siap mengembangkan jaringan reseller dan mitra Kaspersky, terutama untuk portofolio imunitas siber. ASWANT sendiri akan menyuplai perangkat keras Kaspersky Thin Client Center F620 yang telah dilengkapi dengan KasperskyOS di pasar Malaysia dan Indonesia.

Adrian Hia, Managing Director Kaspersky untuk Asia Pasifik (APAC), mengatakan, “Indonesia dan Malaysia adalah pasar strategis bagi Kaspersky. Kami sangat senang berkolaborasi dengan ASWANT untuk menawarkan Kaspersky Thin Client. Sebuah produk yang sesuai untuk berbagai organisasi yang memerlukan keamanan bawaan melawan ancaman siber yang semakin maju.”

Senada dengan Adrian, Wan Norhamsa Saad, Direktur Teknis ASWANT Solution, menyebut timnya sangat bersemangat dengan kemitraan. Kami tertarik melihat bagaimana pelanggan dan mitra kami mendapatkan keuntungan dari produk inovatif ini,” kata Norhamsa.